DP BBM: Sabar Mampu Merubah Hamba Menjadi Raja

Dakwah.web.id ~ Menarik untuk kita simak. DP BBM berikut ini adalah tentang sabar dan kesabaran. Diamana tentunya kita sebagai umat islam harus berprilaku sabar dan menanamkan sikap sabar dalam kondisi apapun. Sehingga gambar berikut dapat dijadikan nasihat bagi kita untuk senatiasa sabar.

Dalam DP BBM kali ini, kami mengutip salah satu redaksi yang dikutip dalam kitab Nashoihul Ibad karangan syaikh islam Ibnu Hajar al-Asqolani. Ini adalah nasihat penting bagi kita untuk senatiasa bersabar. Karena sabar akan memberikan keuntungan bagi siapa saja yang meilikinya.

DP BBM: Sabar Mampu Merubah Hamba Menjadi Raja

Dalam gambar di atas, sebagaimana yang dikutip dari kitab Nashoihul Ibad tertulis, "Syahwat mampu merubah RAJA menjadi Hamba. Sedangkan SABAR mampu merubah HAMBA menjadi RAJA". Dengan redaksi bahasa arab sebagai berikut:

ان الشهوة تصير الملوك عبيدا والصبر يصير العبيد ملوكا
Artinya:
"Sesungguhnya hawa nafsu mampu merubah raja menjadi hamba, dan sabar mampu merubah hamba menjadi raja" (Nashoihul Ibad li Ibn Hajar al-Asqolani, Maqolah no. 16)

Betapa luar biasa jika kita renungi. Sebab banyak sekali orang yang memiliki kedudukan dan kekuasaan lantas menjadi orang kerdil karena hawa nafsunya, sehingga ia diperbudak oleh syahwatnya. Hingga tidak sedikit pula yang tergelincir dalam keterpurukan. Sedangkan orang sabar, meski dalam kondisi apapun, termasuk dalam keadaan tidak memiliki kedudukan dan kekuasaan, ia akan tentram dalam kehidupannya. Segala hal yang terjadi padanya ia hadapi dengan sabar. Sehingga ia bebas tanpa dperbudak oleh hawa nafsunya. Dan ialah raja yang menguasai dirinya secara utuh.

Tag: DP BBM Sabar, DP BBM tentang sabar dan kesabaran. Nasihat Ibnu Hajar al-Asqolani, Kitab kuning nashoihul Ibad tentang kesabaran. Kumpulan DP BBM Islami berisi nasihat-nasihat penting untuk kita. Download Gambar DP BBM tentang sabar.

Komentar